Berbagi Internet di Laptop Tanpa Software di Windows 7




Pernah dong ngalamin pas mo browsing menggunakan smartphone gak bisa nyambung internet? Dan saat di cek ternyata kuota internet di smartphone habis alias nol kuota. Sementara diruangan lain dalam satu rumah kakak atau mungkin adik lagi asyik browsing menggunakan laptop. Kesel pasti dan galau tapi gak sampai tingkat dewa he..he..! Eiitt, Don't galau!!! Disini pcku23 akan memberikan cara berbagi internet dilaptop yang sudah terhubung dengan internet.


Caranya melalui sesuatu yang disebut jaringan Ad-hoc. Jaringan Ad-hoc adalah salah satu jenis dari Wireless Local Area Network (WLAN) yang terdiri dari sekumpulan node. Node-node tersebut berkomunikasi satu sama lain secara langsung tanpa melibatkan node perantara seperti access point. Metode ini hanya bekerja jika Internet kamu datang dari sumber Ethernet (LAN), berikut caranya.Buka Start Menu dan ketik Wireless di pencarian, lalu pilih Manage wireless networks.


Klik tombol Add untuk menambah jaringan nirkabel.


Selanjutnya klik Create an ad hoc network dan klik Next.


Masukkan nama dan pilih opsi keamanan.



Sambil menunggu jaringan yang masih proses, disruput dulu kopinya he... 


Sekarang sobat bisa internetan di smartphone yang kuotanya habis tadi dengan menggunakan layanan hotspot dari laptop. Sangat mudah bukan?? Cari lain agar sobat bisa menggunakan software pihak ke tiga yaitu dengan mengggunakan Virtual Router yang bisa sobat download secara gratis. Pengaturannya pun sangat mudah tinggal klik tombol start virtual router dan laptop sudah bisa menjadi hotspot.

Related Posts:

0 Response to "Berbagi Internet di Laptop Tanpa Software di Windows 7"

Posting Komentar